. the ven boys: Tugas B.Indonesia

Kamis, 01 Maret 2012

Tugas B.Indonesia

Diposting oleh the_ven boys


MANUSIA BERMASALAH
Kenyataan yang sering kali kita jumpai dalam kehidupan kita sehari-hari, yakni fakta adanya manusia-manusia sulit/manusia-manusia bermasalah disekitar kita. Manusia-manusia yang demikian ini bisa jadi adalah tetangga kita, teman kita, sahabat kita, bahkan kita kenalan dengan seseorang  lalu kita bisa menyimpulkan sikap dan perbuatannya , bisa jadi dia akan mejadi manusia sulit yang baru kita kenal
            Ketika  saya berada di depan komputer, dan sedang asyiknya mengembangkan ide dan pokok pikiran yang sudah saya rangkai dalam bentuk tulisan, terkadang saya merasa terganggu dengan kejailan teman-teman yang tidak tahu kondisi dalam fikiran saya, lalu saya berfikir untuk menyimpulkan bahwa teman-teman saya telah mempersulit saya.
            Bagaimana dengan anda?  Apakah anda merasa sedemikian itu? Apakah andah tidak merasa terganggu, marah, jengkel,  kecewa dan putus asa. Lalu anda simpulkan bahwa mereka adalah orang-orang yang menyulitkan anda melakukan sesuatu,
            Hampir semua orang barnafsu untuk membuat seseorang sulit untuk menjadi baik iya kan?,  pembicaraan mengenai manusia sulit hanya boleh di bicarakan dengan keadaan kacamata bersih dan bening, dalam banyak kasus karena kita tidak sadar dengan kotornya kacamata kita, maka yang kita pandang juga terlihat kotor, yakinlah bahwa anda bukan orang yang sulit, karena anda amat keras kepala, maka orang berbeda pendapat  sedikitpun jadi sulit memahaminya.
            Dengan meyakini  bahwa setiap orang yang kita temui dalam hidup adalah guru kehidupan, manusia sulit mengajarkan kita dengan menunjukan betapa menjengkelkannya mereka, bayangkan ketika orang-orang ramai menyatukan pendapat, ia mau menang sendiri, ia malah mencacimaki dan menghina orang lain, semakin sering kita bertemu dengan orang-orang seperti ini, sebenarnya kita sering diingatkan untuk tidak berperilaku seburuk itu, dengan kata lain kita harus bisa menghargai pendapat maupun solusi orang lain, jangan semena-mena ingin membela diri sendiri tanpa memikirkan kehendak orang lain, dan kita berterima kasih atas apa yang telah mareka berikan kepada kita, tidak ada manusia yang luput dari masalah.

0 komentar:

Posting Komentar